Monday, November 19, 2012

my reaction to bullying ( Amanda Todd)

hi sorry for the titles. I copied teens react videos to bullying- Amanda Todd. ok lanjut aja ya
udah pada taukan tentang kasusnya Amanda Todd? cewek Kanada yang di bully habis-habisan
sampe ia akhirnya ngebunuh dirinya sendiri. mungkin bagi sebagian orang yang cuman tau bully itu ada dikisah nyata doang itu salah besar. bullying sekarang banyak banget lewat dunia maya.

ya sebagai contoh kita bisa ambil dari Amanda Todd bullying lifes. I watch  her videos and im  crying so hard. emang sebenernya salahnya itu dimulai dari si Amandanya sendiri. seharusnya ia gak gampang ngasih flash webcam keorang yang engga dia kenal- yah yang kita kenal juga gaboleh juga sih. karena siapa aja bisa berbuat sesuatu yang kita ngga sangka.

sebenernya gue gabegitu ngerti juga tentang kisah hidupnya Amanda Todd ini. yang gue tau dia di bully habis-habisan sama temen sekolahnya. bahkan sampe orang deket sekalipun. kaya yang gue bilang tadi, the bullying was started after she do a flash webcam with a stranger guy on internet. and the stranger guys threaten her. A photo of her breasts circulated on the web, and caused anonymous people to berate her online. setelah kejadian ini dia bener-bener ga punya temen. selama berada di sekolah dia selalu sendirian. malah ada beberapa temen sekolahnya yang ngebully dia. dia sempet depresi terus beralih ke alcohol sama drugs. when i read she's move on to alcohol + drugs .. i .. i'm feel so sad. 

selang berapa bulan dia main lagi di internet dan mulai ngechat lagi. dia ketemu sama salah seorang cowok yang agak tua buat anak seukurannya. cowok itu bilang kalo dia tuh suka sama Amanda. si Amandanya juga percaya gitu aja. sebenernya gue juga ga ngerti sih. padahal cowok itu juga bilang kalo dia udah punya cewek. pas lagi liburan dia diajak pergi sama cowok itu. terus pas disekolahnya dia di datengin sama ceweoknya cowok yang bilang suka sama dia. dia di teriakin, di dorong ke tanah. malah temen - temen cewek yang ngedorongnya ini bilang

''look around! nobody likes you'' - in front of amanda's new school. hey u know right? words can hurt more than you think. i know this feel.

dan dia masih sempet- sempetnya mikir kalo cowok asing itu emang bener suka sama dia. padahal?cowok itu cuman pingin ml sama si Amanda.

karena dia mungkin udah gak sanggup lagi ada dikota itu. dia pindah. dan tetep sama aja. dia sama sekali gak punya temen di sekolah barunya. setelah beberapa bulan dia pindah ada yang ngirimin dia foto di facebook- foto bugilnya. dan orang yang ngirim itu bilang kalo seharusnya Amanda mati aja. 

dia bener-bener depresi. malah dia sama sekali ga pergi kemana-mana pas musim panas. terus dia overdosis dan masuk rumah sakit sampe 2 hari. dia mikir kenapa dia masih hidup disini? gaada yang berubah jadi lebih baik
and finally she killed her self.

ini bener bener sedih banget. seharusnya remaja-remaja atau temen- temen sekolahnya gausah sembarangan ngejudge dia. mereka cuman tau siapa cewek yang namanya Amanda Todd. dan sebenernya mereka sama sekali gatau apa yang dirasain sama Amanda. watch yourself before you judge people. kayanya itu pas banget buat orang orang yang sembarangan ngebully dia. 

emang pertamanya salah dia. tapi setelah nerima bullyian itu seharusnya ada seseorang- selain orang tuanya buat ngebimbing dia. toh dia juga masih cewek labil. masih remaja. orang tua aja gak cukup buat ngebimbing dia. seorang temen yang mau ngertiin satu sama lain mungkin sedikit lebih baik dari pada yang ngesupport dia cuman orang tuanya. 

"I have nobody. I need someone" tulisan di kertas ini bener bener ngasih tau ke kita kalo dia butuh orang lain yang bisa mensupport dia. seseorang yang percaya sama dia. seseorang yang bisa ngertiin dia. kadang gue juga kalo lagi ada masalah suka mikir

"gue butuh seseorang. temen . yang bisa ngertiin gue, ngedengerin semua keluh kesah gue." tapi mungkin kata katanya Amanda disini lebih klimaks dari hal-hal buruk yang pernah gue alamin.

bullying itu bukan sembarang hal yang gampang diselesain. biasanya bullying itu muncul disekolah smp/ sma. ngilangin bullying juga ga segampang kita nyebut kata "bullying". biarpun ada motivator, atau pihak sekolah yang ngebahas tentang ini, bullying juga bakalan tetep ada. banyak alasan yang sebenernya bisa ngejadiin bullying itu ada.

yah mungkin yang pertama itu kesenioritasan, rasa sirik, atau kaya ceritanya Amanda. 

I think the hardest part about being a teenager is dealing with other teenagers - the criticism and the ridicule, the gossip and rumors. 

quote bullying ini emang bener bgt. jadi remaja itu sebenernya ga gampang. kalo kita jadi diri sendiri ga tentu semua orang bakal nerima, biar kita di terima sama masyarakat atau temen sekolah biasanya kita harus ngerubah karakter kita. 

"they said just be yourself and then they judge you"

pernah ga sih ngerasa kaya gini? lo nyoba buat jadi diri lo sendiri tapi orang-orang yang nyaranin lo kaya gitu malah ngehakimin lo. ngetawain lo dari belakang. ngejudge lo dari belakang atau secara terang-terangan mempermalukan lo di depan umum?

pasti ada yang pernah ngerasain inikan? kalo ngeliat kisah hidupnya amanda kita juga gabisa jauh-jauh dari kisah bullyingnya Demi Lovato. 2 kata yang ngebawa dia depresi dari kelas 2 smp sampe dia umur 19 tahun. bullying juga sebenernya ga cuman dilakuin sama gerakan kaya mukul atau semacamnya. tapi dari mulut juga bisa jadi penyebabnya. 
yah harapan gue sih bullying itu bisa berhenti setelah orang2 dennger tentang kejadian Amanda.

1 comment: